Penulis: 
Hamonangan Tambunan, Janner Simarmata, Din Oloan Sihotang, Salamun, Muhammad Nurtanto, Agung Nugroho Catur Saputro, Siswadi, Atti Herawati, Dina Chamidah, Sri Utami, Yusron Abda’u Ansya, Jumaidi Nur, David Soputra, Akbar Avicenna, Ilfa Stephane, Sukarman Purba, Enni Juliani
xviii; 334 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-781-4
Cetakan 1, Maret 2025
Harga Rp 135,600 
Pendidikan tinggi memainkan peranan penting dalam membentuk karakter, keterampilan, dan pengetahuan yang diperlukan untuk memajukan individu serta masyarakat secara keseluruhan. Dalam konteks ini, inovasi dalam pembelajaran menjadi kunci utama untuk menghadapi tantangan dunia pendidikan yang terus berkembang. Buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih dalam mengenai berbagai metode dan pendekatan pembelajaran inovatif yang diterapkan di pendidikan tinggi, dengan fokus pada penggunaan teknologi, kolaborasi, serta pengembangan keterampilan abad 21.
Buku ini membahas:
 Bab 1 Pengantar Pembelajaran Inovatif di Pendidikan Tinggi
 Bab 2 Konsep Dasar Pembelajaran Inovatif dan Pembelajaran Abad 21
 Bab 3 Pembelajaran Berbasis Teknologi di Pendidikan Tinggi
 Bab 4 Pembelajaran Blended Learning: Konsep dan Implementasi
 Bab 5 Problem Based Learning (PBL)
 Bab 6 Pembelajaran Kolaboratif dalam Pendidikan Tinggi
 Bab 7 Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Pendidikan Tinggi
 Bab 8 Pembelajaran Daring: Tantangan dan Peluang
 Bab 9 Gamifikasi dalam Pembelajaran untuk Meningkatkan Keterlibatan Mahasiswa
 Bab 10 Pembelajaran Berbasis Keterampilan di Pendidikan Tinggi
 Bab 11 Integrasi Pembelajaran Sosial dan Emosional dalam Pendidikan Tinggi
 Bab 12 Pembelajaran untuk Mengembangkan Keterampilan Kepemimpinan
 Bab 13 Pendidikan Berbasis Kewirausahaan dan Inovasi
 Bab 14 Menerapkan Prinsip Konstruktivisme dalam Pembelajaran di Perguruan Tinggi
 Bab 15 Pembelajaran Berbasis Data: Menggunakan Data untuk Meningkatkan Hasil Belajar
 Bab 16 Inovasi Pembelajaran dalam Pendidikan Multikultural
 Bab 17 Pembelajaran Berbasis Kompetensi di Pendidikan Tinggi
