Anggota IKAPI

Brand Management: Esensi, Posisi dan Strategi

Penulis:
Aditya Halim Perdana Kusuma, Acai Sudirman, Agung Purnomo
Siti Aisyah, Syafrida Hafni Sahir, Astri Rumondang
Salmiah, Fitria Halim, Alexander Wirapraja
Darmawan Napitupulu, Janner Simarmata

xiv; 176 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-7645-95-5 (print)
E-ISBN: 978-623-7645-96-2 (online)
Cetakan 1, Mei 2020
Harga: Rp 88,000

Brand adalah nama, ketentuan, design, symbol atau apapun yang dapat
menjadi alat untuk mengindetifikasi sebuah produk baik barang atau jasa,
sekaligus menjadi pembeda antara satu penjual dengan penjual lainnya.
Esensi sebuah brand tidak hanya sebatas untuk memperkenalkan sesuatu
kepada orang lain, atau untuk dikenal oleh orang lain. Lebih dalam dari
itu esensi brand menggambarkan makna seberapa kokohnya suatu
persistence (Ketekunan), seberapa yakinnya tentang Relevansi abadi
(Enduring Relevance), seberapa mempunyai brand tersebut untuk
menginspirasi (capacity to inspire), dan seberapa mampunya suatu brand
dalam mengubah dan mengarahkan perilaku seseorang (provide
direction).

Fokus kajian Brand management pertama kali dipopulerkan oleh David
Allen Aaker. Brand bukanlah sekedar simbol, tapi juga menyiratkan
manfaat produk melalui penyampai atribut merek. Bagi konsumen, fungsi
merek secara psikologis dan sosial lebih menonjol kepada eksistensi diri,
pembeda antar konsumen di dalam lingkungan sosial mereka, penanda
nilai eksklusivitas personal, meningkatkan perfoma penggunanya,
mewakili karakter penggunanya bahkan sekaligus dapat menjadi penentu
kesan strata social dalam lingkungan sehari-hari.

Buku ini terdiri dari 11 (sebelas) bab, yaitu :
Bab 1 Dasar-Dasar Brand Management
Bab 2 Brand Position
Bab 3 Brand Awareness
Bab 4 Brand Attitude
Bab 5 Brand Equity
Bab 6 Brand Visibility
Bab 7 Brand Integrity
Bab 8 Brand Love and Emotional
Bab 9 Brand Strategy 4.0 For Branding Images
Bab 10 Brand Performance & Brand Loyalty
Bab 11 Copycat Branding

Bagikan

One thought on “Brand Management: Esensi, Posisi dan Strategi

  • Nadia Novinda Prasanti
    September 17, 2020 at 1:46 am

    jika ingin memesan buku ini melalui online, bagaimana?

Tinggalkan Balasan