Ilmu Obstetri dan Ginekologi Untuk Kebidanan

Penulis:
Pebri Warita Pulungan, Samsider Sitorus, Riza Amalia,, Belet Lydia Ingrit, Julietta Hutabarat, Sulfianti,, Dina Dewi Anggraini, Martina Pakpahan, Fajaria Nur Aini, Wahyuni, Apriza, Marlynda Happy Nurmalita Sari

xiv; 200 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-6761-46-5
Cetakan 1, Oktober 2020

Ilmu kedokteran Obstetri dan Ginekologi merupakan ilmu yang dinamis dan senantiasa berkembang pesat. Untuk itu, adalah kewajiban bagi para klinisi untuk terus mengikuti perkembangan tersebut dan meningkatkan pengetahuan. Peran dokter dan bidan memberikan pelayanan kesehatan yang menyeluruh dan paripurna bagi seorang wanita yang berkaitan dengan kesehatan reproduksinya saat tidak hamil ataupun di masa hamil, bersalin atau nifas. Baik yang bersifat preventif (pencegahan terhadap penyakit), kuratif (penyembuhan penyakit) dan rehabilitatif (perbaikan kelainan yang timbul) pada alat reproduksinya.

Taraf kesehatan perempuan Indonesia masih memprihatinkan seperti tercermin dari tingginya angka kesakitan dan angka kematian ibu maupun perinatal. Disadari bahwa kesehatan perempuan merupakan kondisi yang mutlak harus diperhatikan, karena dari perempuan yang sehat akan lahir generasi mendatang yang sehat sehingga mampu menjadi tumpuan harapan bangsa Indonesia untuk bersaing di antara bangsa di dunia terutama dalam era globalisasi.

Buku ini membahas tuntas tentang:
Bab 1: Lingkup Komplikasi Kebidanan
Bab 2: Komplikasi Kehamilan
Bab 3: Komplikasi Persalinan
Bab 4: Komplikasi Nifas
Bab 5: Kedaruratan Obstetric
Bab 6: Gangguan Psikologis dalam Kebidanan
Bab 7: Ruang lingkup Ginekologi dan Jenis Kelainan dalam Sistem Reproduksi
Bab 8: Jenis Penyakit Kandungan
Bab 9: Gangguan dan masalah dalam Sistem Reproduksi Wanita
Bab 10: Gangguan Sistem Reproduksi Wanita
Bab 11: Penyakit Menular Seksual dan Imunologi
Bab 12: Sistem Rujukan Ginekologi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *