Anggota IKAPI

Etika Bisnis

Penulis:
Eko Sudarmanto, Nofitri Heriyani, Hery Dia Anata Batubara, Agustian Budi Prasetya, Fajrillah, Bonaraja Purba, Sardjana Orba Manullang, Lalu Adi Permadi, Moch. Yusuf Tojiri, Idah Kusuma Dewi, Astuti, Edy Dharma

xii; 178 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-6761-96-0
Cetakan 1, Desember 2020
Harga: Rp 88,000
SOFTCOPY

Secara konkret teori etika sering terfokuskan pada perbuatan. Dengan teori etika akan membantu seseorang dapat menilai keputusan etis. Karena teori etika menyediakan suatu kerangka yang memungkinkan seseorang memastikan benar tidaknya suatu keputusan moral. Berdasarkan suatu teori etika, keputusan moral yang diambil oleh seseorang bisa menjadi beralasan karena keputusan tersebut terlepas dari pengaruh sewenang-wenang. Teori etika membantu seseorang untuk mengambil keputusan moral yang tahan uji karena telah menyiapkan justifikasi atas keputusannya tersebut.

Selengkapnya buku ini membahas:
Bab 1 Sekilas Teori Etika
Bab 2 Prinsip-Prinsip Etika Bisnis
Bab 3 Relevansi Antara Bisnis Dan Etika
Bab 4 Hubungan Bisnis dan Lingkungannya
Bab 5 Ekonomi dan Keadilan
Bab 6 Sistem Ekonomi dan Posisi Etika Bisnis
Bab 7 Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Di Indonesia
Bab 8 Periklanan dan Etika
Bab 9 Norma dan Etika Pemasaran
Bab 10 Norma dan Etika dalam Fungsi SDM
Bab 11 Norma dan Etika dalam Fungsi Keuangan
Bab 12 Etika dalam Bisnis Internasional

Bagikan

26 thoughts on “Etika Bisnis

Tinggalkan Balasan