Penulis:
Ardhariksa Zukhruf Kurniullah, Hengki Mangiring Parulian Simarmata, Anggri Puspita Sari, Sisca, Mardia, Darwin Lie, Martono Anggusti, Bonaraja Purba, Rini Mastuti, Idah Kusuma Dewi,
Pratiwi Bernadetta Purba, Fajrillah
xiv; 186 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-6840-41-2
Cetakan 1, Januari 2021
Harga: Rp 90,000
SOFTCOPY
Menjadi pengusaha merupakan suatu sikap mental, pandangan, wawasan serta pola pikir dan pola tindak seseorang terhadap tugas-tugas yang menjadi tanggung-jawabnya dan selalu berorientasi kepada pelanggan. Atau dapat juga diartikan sebagai semua tindakan dari seseorang yang mampu memberi nilai terhadap tugas dan tanggungjawabnya. Seorang pengusaha adalah orang yang menciptakan bisnis baru dalam menghadapi risiko dan ketidakpastian untuk tujuan mencapai keuntungan dan pertumbuhan dengan mengidentifikasi peluang dan mengumpulkan sumber daya yang diperlukan untuk memanfaatkan peluang tersebut. Jadi Inti dari kewirausahaan adalah kemampuan untuk menciptakan seuatu yang baru dan berbeda (create new and different) melalui berpikir kreatif dan bertindak inovatif untuk menciptakan peluang dalam menghadapi tantangan hidup
Adapun dalam Buku ini di bahas beberapa materi antara lain :
- Pengertian Kewirausahaan.
- Pentingnya Karakter Wirausaha
- Berpikir Kreatif
- Berorientasi pada Tindakan
- Pengertian dan Konsep Risiko
- Teori Kepemimpinan
- Etika dan Bisnis
- Faktor X
- Gagasan Usaha
- Peluang Usaha
- Manajemen Keuangan Usaha
- Membuat Rencana Bisnis (Business Plan)