Penulis:
Alexander Wirapraja, Andriasan Sudarso, Mardia, Moch. Yusuf Tojiri, Hengki Mangiring Parulian Simarmata, Sulasih, Lalu Adi Permadi, Bonaraja Purba, Diena Dwidienawati Tjiptadi, Darwin Lie, Fajrillah, Sardjana Orba Manullang
xiv; 232 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-6840-45-0
Cetakan 1, Februari 2021
Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, hal yang menjadi tugas perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut dapat dicapai dengan beberapa cara antara lain dengan melakukan perencanaan strategi pemasaran, pemetaan segmentasi, target dan posisi konsumen, hingga melakukan evaluasi terhadap strategi pemasaran yang telah dilaksanakan oleh perusahaan selama ini antara lain strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan langkah-langkah yang harus dilakukan perusahaan dalam mencapai keunggulan kompetitif untuk memenangkan pasar di era digital saat ini.
Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) bab, yaitu :
Bab 1 Konsep Dasar Pemasaran
Bab 2 Perkembangan Pemasaran di Abad ke 21
Bab 3 Perencanaan Strategi Pemasaran
Bab 4 Proses Pemasaran
Bab 5 Strategi Produk
Bab 6 Strategi Harga
Bab 7 Kondisi Pasar dan Konsumen
Bab 8 Perilaku Konsumen
Bab 9 Identifikasi Segmen dan Pasar Sasaran
Bab 10 Pasar Global dan Strategi
Bab 11 Sistem Informasi Pemasaran
Bab 12 Pemasaran di Era Digital