Penulis:
Nana Triapnita Nainggolan, Arin Tentrem Mawati, Dyah Gandasari, Dewa Putu Yudhi Ardiana,
Bonaraja Purba, Iskandar Kato, Marto Silalahi, Sukarman Purba, Puspita Puji Rahayu,
Wika Karina Damayanti, Erwin Firdaus, Marulam MT Simarmata
xiv; 184 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-035-8
Cetakan 1, April 2021
Komunikasi dapat dikatakan merupakan nafas dalam eksistensi suatu organisasi, di mana suatu organisasi tidak akan mampu berjalan tanpa adanya komunikasi. Hal ini menjadi latar belakang munculnya studi tentang komunikasi organisasi. Dalam buku ini akan diulas dengan komprehensif bagaimana pelaku organisasi yang memiliki tugas masing-masing saling berkaitan satu dengan yang lain dalam suatu sistem memerlukan komunikasi yang baik agar kinerja dalam organisasi tersebut berjalan optimal.
Buku ini membahas tentang:
Bab 1 Konsep Dasar Komunikasi Organisasi
Bab 2 Teori-Teori Organisasi Klasik dan Transisional
Bab 3 Komunikasi Kelompok dan Jaringan Komunikasi
Bab 4 Pola, Arah Dan Aliran Komunikasi Dalam Organisasi
Bab 5 Budaya dan Iklim Organisasi
Bab 6 Kepemimpinan dan Gaya Komunikasi Dalam Organisasi
Bab 7 Kekuasaan dan Pemberdayaan dalam Organisasi
Bab 8 Konflik dan Hambatan dalam Komunikasi Organisasi
Bab 9 Stres Dalam Komunikasi Organisasi
Bab 10 Manajemen Konflik
Bab 11 Inovasi dan Teknologi Informasi dalam Organisasi
Bab 12 Etika dalam Komunikasi Organisasi