Penulis:
Hengki Mangiring Parulian Simarmata, Erika Revida, Iskandar Kato, Hijrayanti Sari,
Sudung Simatupang, Andriasan Sudarso, Muhamad Faisal, Diena Dwidienawati Tjiptadi, Sisca,
Martono Anggusti, Yurilla Endah Muliatie
xiv; 210 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-112-6
Cetakan 1, Juni 2021
Buku ini mengulas tentang bagaimana memahami konsumen dalam menjalankan bisnis. Dengan memahami konsumen diharapkan pebisnis mampu merumuskan strategi pemasaran yang efektif dan efisien demi tercapainya tujuan perusahaan. Adapun tujuan dari buku ini untuk membantu mahasiswa, akademisi dan praktisi memahami perilaku konsumen dan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap perusahaan.
Buku ini terdiri dari 11 Bab dengan masing –masing bahasan sebagai berikut
Bab 1. Analisis Perilaku Konsumen
Bab 2. Motivasi dan Kebutuhan
Bab 3. Pengetahuan dan Persepsi Konsumen
Bab 4. Pengolahan Informasi
Bab 5. Pembelajaran Konsumen
Bab 6. Sikap Konsumen
Bab 7. Lingkungan Budaya, Demografi, Ekonomi dan Sosial dan Situasi konsumen
Bab 8. Proses Pengambilan Keputusan
Bab 9. Loyalitas Konsumen
Bab 10. Tanggungjawab Sosial Kepada konsumen
Bab 11. Penelitian Perilaku Konsumen