Anggota IKAPI

Pengantar Teori Perkembangan Peserta Didik

Penulis:
Ni Luh Ika Windayani, Ana Widyastuti, Emmi Silvia Herlina, Dina Chamidah, Rini Novianti Yusuf,
Ince Weya, Dede Ajeng Arini, Agung Prihatmojo, Karwanto

xiv; 142 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-116-4
Cetakan 1, Juni 2021

Manusia yang diawali dari janin, bayi, kanak, remaja, dewasa, tua merupakan agen-agen pembawa perubahan zaman. Tentunya agen perubahan peradaban sering dimulai dari masa kanak-kanak. Seorang anak dikatakan memasuki dunia yang bernama PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yaitu sedari mereka lahir hingga berumur enam tahun. PAUD adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. Hal-hal yang dilakukan pada jenjang ini seperti pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal

Bab 1 Konsep Dasar Belajar
Bab 2 Teori Perkembangan Kognitif Piaget
Bab 3 Teori Perkembangan Moral
Bab 4 Perkembangan Afektif Ditinjau Dari Aspek Perkembangan Emosi
Bab 5 Karakteristik Dan Perbedaan Individu
Bab 6 Pertumbuhan Dan Perkembangan Individu
Bab 7 Pengertian Belajar Dan Teori-Teori Belajar
Bab 8 Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Belajar
Bab 9 Guru Dan Proses Belajar Mengajar
.

Bagikan

One thought on “Pengantar Teori Perkembangan Peserta Didik

  • Muzainap
    Juli 8, 2021 at 4:35 am

    Kak mohon maaf kota terbitnya kok ndak ada kak mohon dishare ya kak..

Tinggalkan Balasan