Penulis:
H Cecep, Ana Widyastuti, Hani Subakti, Ferawati Artauli Hasibuan, Sri Hardianti Sartika, Dewa Putu Yudhi Ardiana, Akbar Avicenna, Nur Agus Salim, Karwanto, Iskandar Kato, Janner Simarmata
xiv; 174 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-262-8 (print)
E-ISBN: 978-623-342-261-1 (online)
Cetakan 1, Oktober 2021
Kualitas lembaga pendidikan di Indonesia adalah tergantung pada pengelolan dari lembaga pendidikan itu , peran dan fungsi stategis ada pada kepala sekolah itu sendiri, lembaga pendidikan yang bermutu terbentuk karena peran serta dan upaya dari kreativitas kepala dan pengawas sekolahnya. Supervisi Pendidikan merupakan fungsi manajemen yang diperlukan untuk mengevaluasi kinerja organisasi atau unit-unit dalam suatu organisasi guna menetapkan kemajuan sesuai dengan arah yang dikehendaki, supervisi akademik dan supervisi manajerial bagian yang terpenting pembinaan dan pengaahan menuju perbaikan kinerja personal guru dan kepala sekolah dan tenaga kependidikan lainnya sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.
Untuk merealisasikan tujuan tersebut, maka buku ini menampilkan materi perkuliahan dari pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir mengenai;
Bab 1 Konsep Dasar Ilmu Pendidikan
Bab 2 Pilar Pendidikan
Bab 3 Pendidik
Bab 4 Peserta Didik
Bab 5 Belajar Dan Pembelajaran
Bab 6 Sumber Dan Media Pembelajaran
Bab 7 Kesulitan Belajar
Bab 8 Permasalahan Pendidikan
Bab 9 Pendidikan Sebagai Sebuah Sistem
Bab 10 Pendidikan Sepanjang Hayat
Bab 11 Pendidikan di Era Globalisasi