Penulis:
Hengki Mangiring Parulian Simarmata, Dyah Gandasari, Bonaraja Purba, Meidy Lieke Karundeng, Nenny Ika Putri Simarmata, M. Fikri Akbar, Wisnu Yusditara, Lalu Adi Permadi, Unang Toto Handiman, Rosintan Sipayung, Harizahayu, Handy Nur Cahya
xii; 182 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-318-2
Cetakan 1, November 2021
Peran komunikasi bisnis sangat penting dalam kegiatan bisnis sekarang ini. Buku ini berisi informasi tentang konsep dasar komunikasi bisnis. Komunikasi bisnis dapat diterapkan dalam berbagai aktivitas bisnis untuk mencapai tujuan organisasi. Penguasaan komunikasi bisnis mampu meningkatkan hubungan yang baik dengan karyawan, konsumen, dan pihak lainnya. Adapun tujuan dari buku ini untuk membantu mahasiswa, akademisi dan praktisi untuk memahami konsep dasar komunikasi bisnis.
Buku ini terdiri dari 12 Bab dengan masing –masing bahasan sebagai berikut
Bab 1 Memahami komunikasi bisnis dan komunikasi antar bisnis
Bab 2 Komunikasi dalam organisasi dan komunikasi bisnis lintas budaya
Bab 3 Perencanaan, pengorganisasian, dan rivisi pesan – pesan bisnis
Bab 4 Penulisan direct request dan penulisan permintaan pesan-pesan
rutin dan positif
Bab 5 Penulisan surat lamaran kerja dan penulisan resume
Bab 6 Wawancara kerja, presentasi bisnis, dan negosiasi
Bab 7 Rapat bisnis
Bab 8 Penulisan laporan bisnis dan penulisan laporan singkat
Bab 9 Penulisan laporan formal
Bab 10 Komputer personal dan komunikasi bisnis
Bab 11 Dasar – dasar Internet
Bab 12 Teknologi penyimpanan data elektronik dalam komunikasi bisnis