Penulis:
Friska Juliana Purba, Hani Subakti, Donald Loffie Muntu, Janner Simarmata, Akbar Avicenna, Joko Krismanto Harianja, Lastiar Roselyna Sitompul, Dina Chamidah, Muhammad Hasan, Sandra Arhesa, Lia Kristina Sianipar, Ika Yuniwati, Dwi Oktaviani Ogara, Thomson Siallagan, Devy Stany Walukow
xiv; 218 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-372-4 (print)
E-ISBN: 978-623-342-373-1 (online)
Cetakan 1, Januari 2022
Strategi pembelajaran adalah suatu cara atau metode yang dilakukan oleh pendidik, baik guru maupun dosen, terhadap siswa dalam upaya terjadinya perubahan aspek kognitif atau intelektual, psikomotor atau keterampilan dan afektif atau sikap. Pada dasarnya, strategi pembelajaran merupakan cara untuk membangun proses pembelajaran dengan memperhatikan seluruh komponen atau aspek agar tercipta pembelajaran yang efektif untuk mendorong siswa agar mampu berkomunikasi dengan baik dengan lingkungan.
Buku ini terdiri dari lima belas topik yaitu:
Bab 1 Makna Strategi Pembelajaran
Bab 2 Strategi Pembelajaran Langsung
Bab 3 Strategi Pembelajaran Tak Langsung
Bab 4 Strategi Pembelajaran Interaktif
Bab 5 Strategi Pembelajaran Eksperimen
Bab 6 Strategi Pembelajaran Ilmiah
Bab 7 Strategi Pembelajaran Mandiri
Bab 8 Strategi Pembelajaran Ekspositori
Bab 9 Strategi Pembelajaran Penemuan
Bab 10 Strategi Pembelajaran Metode Diskusi
Bab 11 Strategi Pembelajaran Inkuiri
Bab 12 Strategi Pembelajaran Proyek
Bab 13 Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah
Bab 14 Strategi Pembelajaran Kontekstual
Bab 15 Strategi Pembelajaran Partisipatif