Penulis:
Joko Krismanto Harianja, Hani Subakti, Akbar Avicenna, Shopiah Anggraini Rambe, Muhammad Hasan, Yulia Rizki Ramadhani, Sri Hardianti Sartika, Betanika Nila Nirbita, Dina Chamidah, Ima Rahmawati, Hana Lestari, Maru Mary Jones Panjaitan
xiv; 184 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-418-9
Cetakan 1, April 2022
Proses kegiatan pembelajaran di sekolah bukan hanya sekedar untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kepada peserta didik. Pada saat ini, proses kegiatan pembelajaran harus dibekali dengan memperhatikan keperluan peserta didik yang paling mendasar, yaitu keperluan akan ditingkatkannya keterampilan-keterampilan yang sifatnya dapat membantu peserta didik menjadi sumber daya manusia yang siap pakai untuk menghadapi berbagai macam tantangan baik pada saat ini dan terlebih lagi pada saat yang akan datang. Keterampilan-keterampilan tersebut misalnya seperti keterampilan berpikir, keterampilan komunikasi, keterampilan sosial, keterampilan memecahkan masalah, keterampilan berkolaborasi dan masih banyak keterampilan-keterampilan lain yang secara khusus dapat dikembangkan pada peserta didik melalui kegiatan pembelajaran. Pengembangan dan peningkatan keterampilan-keterampilan tersebut dapat dilaksanakan dengan merencanakan kegiatan pembelajaran berbasis kooperatif.
David Soputra
Hebat sekali, selamat dan sukses atas terbitnya buku ini, smoga bisa digunakan untuk memajukan anak-anak bangsa di negara kita yg tercinta ini.