Penulis:
Sri Hardianti Sartika, Mashud, Muhammad Hasan, Agus Syam, Endang Susilowati, Bonaraja Purba, Arfandi SN, Muhammad Jufri, Annisa Ilmi Faried, Riscki Elita Rosihana, Raditya, Amruddin
xiv; 194 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-468-4
Cetakan 1, Mei 2022
Harga: Rp 91,600
SOFTCOPY
Ekonomi kreatif diartikan sebagai salah satu sektor perekonomian yang menggunakan ide dan pengetahuan berkonsep kreativitas dari manusia yang berperan sebagai faktor produksi utamanya. Ekonomi kreatif memiliki dasar ide manusia yang tergolong baru, unik dan inovatif. Mendapat dukungan dari industri-industri kreatif, sektor perekonomian ini dapat bergerak maju dan berkembang, karena memiliki konsep yang lebih mengutamakan kreativitas, ide, dan pengetahuan dari sumber daya manusianya.
Buku ini membahas mengenai :
Bab 1 Konsep Dasar Ekonomi Kreatif
Bab 2 Perkembangan Ekonomi Kreatif
Bab 3 Modal Dasar dan Pilar Ekonomi Kreatif
Bab 4 Sumber Daya Ekonomi Kreatif
Bab 5 Faktor Pendorong Ekonomi Kreatif
Bab 6 Manajemen Kreativitas
Bab 7 Industri Kreatif dan Klasifikasinya
Bab 8 Hubungan Ekonomi Kreatif dan Industri Kreatif
Bab 9 Potensi Ekonomi Kreatif
Bab 10 Potensi dan Pangsa Pasar Industri Kreatif
Bab 11 Strategi dan Pengembangan Ekonomi Kreatif
Bab 12 Ekonomi Kreatif di Era Revolusi Industri