Penulis:
Mariana Simanjuntak, Anwar, Unang Toto Handiman, Mochamad Sugiarto, Darwin Lie, Moses Lorensius Parlinggoman Hutabarat, Abdurrozzaq Hasibuan, Nana Triapnita Nainggolan, Sukarman Purba, Afriansyah
xiv; 168 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-495-0
Cetakan 1, Juni 2022
Harga: Rp 86,400
Buku MANAJEMEN KOMUNIKASI DAN ORGANISASI ini menyajikan tentang aspek-aspek manajemen dan komunikasi dalam organisasi dan implikasinya terhadap praktik dan rantai nilai organisasi. Manajemen organisasi tidak hanya melibatkan komunikasi internal melainkan juga eksternal organisasi. Sistem komunikasi organisasi dipengaruhi oleh karakter, nilai, misi, visi dan tujuan organisasi, Oleh karena itu, buku ini diawali dengan pemahaman tentang konsep manajemen, komunikasi dan organisasi. Konsep ini kemudian dikembangkan menjadi komunikasi aplikatif organisasi. Manajemen organisasi dalam buku ini meliputi aspek kepemimpinan, yang dibatasi dalam struktur dan perilaku organisasi hingga menciptakan iklim komunikasi organisasi dengan berdasarkan komitmen, etika dan budaya organisasi. Pada akhirnya manajemen komunikasi dalam organisasi berhubungan dengan proses menyelesaikan konflik dalam organisasi dan mengarahkan organisasi dalam pengambilan keputusan sehingga organisasi mampu mengalami perubahan dan perkembangan secara unggul dan proaktif.
Setelah menuntaskan buku ini akan mendapatkan pemahaman tentang konsep dan implementasi berbagai prinsip dan teknik dalam pengembangan pengembangan komunikasi organisasi serta mampu merumuskan strategi pengembangan hubungan organisasi berbasis pada nilai-nilai, regulasi dan etika organisasi. Pembaca dan khususnya mahasiswa sebagai calon manajer dan eksekutif akan sangat terbantu dalam mempersiapkan diri menjadi manajer, pemimpin dan eksekutif profesional dengan pengetahuan, kompetensi dan keterampilan manajerial yang dijabarkan dalam buku ini.