Penulis:
Iskandar Kato, Hani Subakti, Thomson Siallagan, Muhammad Hasan, Diah Puji Nali Brata, Gamar Al Haddar, Maru Mary Jones Panjaitan, Bona Purba, Nana Harlina Haruna, Hasisa Haruna, Muhammad Nurtanto, Ika Yuniwati, Sulfiani Masri, Hadi Nasbey
xii; 200 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-606-0
Cetakan 1, Oktober 2022
Harga: Rp 92,400
Tujuan penulisan buku untuk memberikan wawasan kepada para pembaca yang dengan berbagai latar belakang disiplin ilmu dan pengetahuan bagi civitas akademik serta menjadi bekal dalam bidang pembelajaran. Buku ini bisa menjadi referensi bagi para praktisi, akademisi dan para jajaran Dinas Pendidkan pemerintah kabupaten/kota.
Buku ini terdiri dari 14 bab yang menjelaskan tentang:
Bab 1 Konsep Sumber Belajar
Bab 2 Sumber belajar dalam Sistem Instruksional
Bab 3 Sumber Belajar Formal
Bab 4 Sumber Belajar di Pendidikan Nonformal dan Inklusif
Bab 5 Perencanaan Pusat Sumber Belajar
Bab 6 Pengorganisasian Pusat Sumber Belajar
Bab 7 Pelaksanaan Pusat Sumber Belajar
Bab 8 Pengembangan Sumber Belajar
Bab 9 Kegiatan Kontroling Pusat Sumber Belajar
Bab 10 Personalia dalam Pusat Sumber Belajar
Bab 11 Pengelolaan Pelayanan Pusat Sumber Belajar
Bab 12 Evaluasi dan Monitoring Pusat Sumber Belajar
Bab 13 Sarana dan Prasarana dalam Pusat Sumber Belajar
Bab 14 Riset Tentang Bentuk-Bentuk Sumber Belajar di Sekolah