Anggota IKAPI

Manajemen Kreativitas dan Inovasi

Penulis:
Eko Sudarmanto, Sukarman Purba, Sunday Ade Sitorus, Anggri Puspita Sari, Hengki Mangiring Parulian Simarmata, A. Nururrochman Hidayatulloh, Andriasan Sudarso, Syafrida Hafni Sahir, Hasyim, Jusriati, Agustian Budi Prasetya, Fajrillah, Unang Toto Handiman

xiv; 198 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-629-9
Cetakan 1, November 2022
Harga: Rp 92,400
SOFTCOPY

Manajemen inovasi diperlukan untuk mengatur ide-ide hasil kreativitas dan inovasi yang biasanya mencapai jumlah yang sangat banyak. Keberadaan ide-ide yang muncul harus dikelola secara sistematis sesuai dengan pengembangan usaha melalui sistem yang terstruktur, sistematis, efisien, dan berkelanjutan. Banyaknya ide yang muncul, memerlukan manajemen inovasi untuk menghindarkan ide-ide yang hanya menumpuk namun terlambat untuk realisasi dan dikembangkan. Menjadi suatu kesalahan apabila terjadi keterlambatan dalam meluncurkan produk barang atau jasa yang inovatif di pasaran, karena akan kehilangan potensi pendapatan dan memenangkan persaingan. Sehingga perlu disadari bahwa untuk melakukan perubahan yang fundamental dalam suatu perusahaan diperlukan ide dan nilai-nilai baru yang sesuai dengan harapan stakeholder.

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang :
Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Inovasi
Bab 2 Berpikir Kreatif dan Kreativitas Usaha
Bab 3 Inovasi Usaha
Bab 4 Pengelolaan Kreativitas dan Inovasi Individu
Bab 5 Inovasi Produk dan Jasa
Bab 6 Inovasi Sosial
Bab 7 Inovasi Milenial
Bab 8 Inovasi Hijau
Bab 9 Inovasi Terbuka
Bab 10 Kreatif dan Inovasi dalam Berusaha
Bab 11 Proses Inovasi dan Manajemen Pengetahuan
Bab 12 Manajemen Kreativitas dan Inovasi Berbasis Pengetahuan
Bab 13 Strategi Menciptakan Usaha Berbasis Inovasi

Bagikan

Tinggalkan Balasan