Anggota IKAPI

Sistem Manajemen Mutu Usaha Kecil dan Menengah

Penulis:
Eko Sudarmanto, Ima Rahmawati, Arfandi SN, Handy Nur Cahya, Sri Kartika Sari Antariksa, Unang Toto Handiman, Bonaraja Purba, Sumardi Sadi, Rini Mastuti, Nugrahini Susantinah Wisnujati, Moses Lorensius Parlinggoman Hutabarat, Lena Erdawati, Muhammad Abdul Rosid, Bara Zaretta, Metha Dwi Apriyanti

xiv; 206 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-634-3
Cetakan 1, November 2022
Harga: Rp 94,000
SOFTCOPY

Manajemen mutu merupakan sebuah konsep yang meliputi budaya, sikap dan struktur organisasi menjadi bagian dari suatu unit usaha/bisnis yang berusaha untuk menyediakan kepada pelanggan berupa produk atau jasa yang memenuhi atau melebihi kebutuhan mereka dengan melibatkan manajemen dan seluruh karyawan melalui perbaikan terus menerus dan mengurangi kerugian akibat praktik pemborosan, pembuangan, dan cacat. Unit usaha bisnis yang menerapkan konsep manajemen mutu pada akhirnya akan bisa meningkatkan keuntungan dengan melakukan sesuatu yang benar dengan cara yang benar di seluruh proses kegiatannya.

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap
Bab 1 Konsep Manajemen Mutu
Bab 2 Usaha Kecil dan Menengah
Bab 3 Standar Nasional Indonesia dan ISO 9000
Bab 4 Fokus Pelanggan Pada UKM
Bab 5 Sistem Kepemimpinan UKM
Bab 6 Peran dan Kapabilitas Individu UKM
Bab 7 Proses Improvement Pada UKM Perencanaan SDM Pada UKM
Bab 9 Manajemen Produksi UKM
Bab 10 Manajemen Strategi UKM
Bab 11 Manajemen Sistem Informasi UKM
Bab 12 Manajemen Keuangan UKM
Bab 13 Budaya Organisasi UKM
Bab 14 Etika Bisnis UKM
Bab 15 Peranan Pemerintah Dalam Pengembangan UKM

Bagikan

Tinggalkan Balasan