Penulis:
Muhammad Nurtanto, Nur Azizah Lubis, Syarifah Suryana, Besse Qur’ani, Ahmad Syawaluddin, Nurhijrah, Wiwin Rewini Kunusa, Sulfiani Masri, Nasrah Natsir
xiv; 120 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-847-7
Cetakan 1, Mei 2023
Harga: Rp 76,800
Buku ini membahas tentang pentingnya media pembelajaran di era digital, pengembangan media pembelajaran, model pengembangan media pembelajaran, desain media pembelajaran yang efektif, evaluasi dan revisi media pembelajaran, relevansi media pembelajaran di Abad 21, peran media pembelajarn di Abad 21. Selain itu konsep, jenis-jenis dan Teknik assessment media pembelajaran, implementasi dan strategi media pembelajaran, peran guru dalam implementasi media pembelajaran, implementasi media pembelajaran di sekolah vokasional dan prospek pengembangan media pembelajaran di masa depan.
Buku ini bertujuan untuk memberikan kontribusi khususnya literatur baru bagi cendekia, peneliti mapun praktisi dalam meningkatkan kualitas sistem Pendidikan kejuruan di Indonesia. Sejumlah akademisi dari berbagai universitas terlibat dalam pemikiran-pemikiran sederhana terhadap perkembangan profesi guru di abad 21.
Untuk memudahkan pembaca dalam memahami buku ini, maka disajikan secara sistematis dan terstruktur kedalam 9 bab meliputi:
Bab 1 Media Pembelajaran Di Era Digital: Perkembangan, Konsep Dan Fungsi
Bab 2 Model Pengembangan Media Pembelajaran
Bab 3 Desain Media Pembelajaran Yang Efektif
Bab 4 Relevansi Media Pembelajaran Di Abad 21
Bab 5 Peran Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Di Abad 21
Bab 6 Konsep, Jenis-Jenis Dan Teknik Asesmen Media Pembelajaran
Bab 7 Implementasi Dan Strategi Media Pembelajaran
Bab 8 Peran Guru Dalam Implementasi Media Pembelajaran
Bab 9 Prospek Pengembangan Media Pembelajaran Di Masa Depan