Penulis:
Astri Rumondang Banjarnahor, Mohammad Sigit Taruna, Annisa Ilmi Faried, Wan Suryani, Nurizky Adhi Hutama, Andrew Ridow Johanis M, Debby Erce Sondakh, Gina Havieza Elmizan, Deske W. Mandagi, Elvis Ronald Sumanti, Mila Jumarlis, Stenly R Pungus, Fajrillah, Ahmad Syamil, Janner Simarmata
xvi; 240 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-925-2
Cetakan 1, Agustus 2023
Harga: Rp 101,200
Buku ini berfungsi sebagai panduan yang mendalam bagi pembaca untuk memahami perubahan dramatis yang terjadi dalam cara berbisnis di era digital. Dengan penjelasan yang jelas dan pendekatan yang holistik, kami akan menelusuri perjalanan ekonomi digital mulai dari konsep dasar hingga tren dan strategi terkini. Dengan memahami lanskap ekonomi digital, diharapkan Anda dapat mengambil langkah-langkah yang bijak dalam menghadapi tantangan masa depan dan memanfaatkan peluang yang ada.
Buku ini membahas tentang :
Bab 1 Perubahan Paradigma Bisnis dari Tradisional ke digital
Bab 2 Inovasi dan Kreativitas di Era Digital
Bab 3 Masa Depan Ekonomi Digital: Tren dan Prediksi
Bab 4 Dinamika Pasar Digital: Tantangan dan Peluang
Bab 5 Model Bisnis Digital: Membangun Keunggulan Kompetitif
Bab 6 Perubahan Konsumen; Perilaku dan Preferensi di Era Digital
Bab 7 Teknologi Digital yang Mendukung Ekonomi Digital
Bab 8 E-Commerce: Membangun dan Mengelola Toko Online yang Sukses
Bab 9 Digital Marketing: Meningkatkan Visibilitas dan Menjangkau Konsumen
Bab 10 Analisis Data: Pemanfaatan Big Data dalam Pengambilan Keputusan Bisnis
Bab 11 Keamanan dan Privasi
Bab 12 Internet of Things (IoT): Menghubungkan Dunia Fisik dengan Digital
Bab 13 Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) dan Automasi: Dampaknya pada Bisnis
Bab 14 Pengiriman dan Logistik Digital: Efisiensi dalam Rantai Pasokan
Bab 15 Pembayaran Digital: Transformasi Transaksi Keuangan