Anggota IKAPI

Psikologi Pendidikan

Penulis:
Nenny Ika Putri Simarmata, Yurfiah, Rahman Tanjung, Dede Ajeng Arini, Wahyuni. S, Rr. Agung Kesna Mahatmaharti, Susana Labuem, Diah Harmawati, Ahmad Syamil, Ilma Indriasri Pratiwi, Iyan Irdiyansyah, Andi Reski

xiv; 208 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-968-9
Cetakan 1, September 2023
Harga: Rp 74,400

Buku Psikologi Pendidikan membahas mengenai topik-topik penting yang perlu diketahui oleh para praktisi di dunia pendidikan khususnya para guru agar dapat melaksanakan proses pendidikan dan pengajaran dengan lebih optimal, seperti yang kita ketahui bersama bahwa dibutuhkan guru-guru yang kreatif agar dapat melakukan proses pengajaran yang lebih efektif. Sebagaimana yang dituangkan dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional bahwa Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Buku ini berisi penjabaran secara spesifik mengenai Psikologi Pendidikan yang terdiri dari dua belas (12) bab antara lain:
Bab 1 Konsep Dasar Psikologi Pendidikan
Bab 2 Belajar dan Pembelajaran
Bab 3 Konsep tentang Belajar pada Individu
Bab 4 Perkembangan Kognitif dan Bahasa
Bab 5 Hubungan antara Pendidikan dan Perkembangan Peserta Didik
Bab 6 Konteks Sosial dalam Perkembangan Sosioemosional
Bab 7 Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus
Bab 8 Diagnosis Kesulitan Belajar (DKB)
Bab 9 Strategi Pengajaran
Bab 10 Manajemen Pengelolaan Kelas
Bab 11 Pengukuran Hasil Belajar
Bab 12 Evaluasi Hasil Belajar

Bagikan

Tinggalkan Balasan