Anggota IKAPI

Strategi dan Perencanaan Pembelajaran

Penulis:
Imam Rofiki, Hani Subakti, Dadang Yudhistira, Yurfiah, Eka Margareta Sinaga, Nita Suleman, Wiwin Rewini Kunusa, Janner Simarmata, Ledy Nurlely, Masrid Pikoli, Inno Cahyaning Tyas, Sutrisno Sadji Evenddy, Welliam Hamer, Ika Yuniwati, Nur Azmi Rohimajaya

xvi; 222 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-157-7
Cetakan 1, Februari 2024
Harga: Rp 98,800

Strategi dan perencanaan pembelajaran merupakan fondasi penting dalam menciptakan pengalaman belajar yang berhasil di lingkungan pendidikan. Proses dimulai dengan analisis menyeluruh terhadap kebutuhan belajar siswa, yang melibatkan pemahaman mendalam tentang tingkat pengetahuan, minat, dan gaya belajar individu. Dari situ, tujuan pembelajaran yang jelas dan spesifik ditetapkan, mencerminkan apa yang diharapkan siswa capai setelah mengikuti pembelajaran.

Buku ini membahas tentang :
Bab 1 Konsep Dasar Perencanaan Pembelajaran
Bab 2 Kedudukan Strategi Pembelajaran
Bab 3 Strategi Pembelajaran Menyenangkan
Bab 4 Komponen-komponen Strategi Pembelajaran
Bab 5 Metode Pembelajaran
Bab 6 Model-Model Pembelajaran
Bab 7 Pengembangan Bahan Ajar
Bab 8 Pemilihan Pendekatan, Metode, dan Teknik Pembelajaran
Bab 9 Penyusunan Langkah-langkah Pembelajaran
Bab 10 Pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
Bab 11 Penentuan Media dan Sumber Belajar
Bab 12 Penyusunan Alat Penilaian
Bab 13 Penyusunan Alat Penilaian Proses
Bab 14 Penyusunan Alat Evaluasi Hasil
Bab 15 Evaluasi Perencanaan Pembelajaran

Bagikan