Penulis:
Syafrida Hafni Sahir, Danang Satrio, Abraham LP Lelengboto, Nina Mistriani, Dwi Susilo, Mohammad Sigit Taruna, Khaidarmansyah, Rika Adriyana, Deske W. Mandagi, Janner Simarmata, Catharina Clara, Idah Kusuma Dewi
xiv; 200 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-167-6
Cetakan 1, Februari 2024
Harga: Rp 92,400
Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan dan membantu para pembaca dari berbagai kalangan akademisi maupun praktisi untuk dapat Masyarakat saat ini.
Tujuan selanjutnya agar pembaca dapat lebih memahami cara bagaimana mengelola UMKM, pengembangkan UMKM dan memanfaatkan program program Pemerintah dalam membangun UMKM di Indonesia dan terhindar dari penipuan yang rentan terjadi di dalam pengelolaan UMKM.
Buku ini terdiri dari 12 Bab yang menguraikan mengenai :
Bab 1 Pengantar UMKM
Bab 2 Kewirausahaan Dan Inovasi Dalam UMKM
Bab 3 Perencanaan Bisnis Umkm
Bab 4 Manajemen Bisnis UMKM
Bab 5 Manajemen Operasional Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM)
Bab 6 Manajemen Keuangan UMKM
Bab 7 Manajemen Sumber Daya Manusia Di UMKM
Bab 8 Keuangan Dan Akuntansi Untuk UMKM
Bab 9 Pemasaran Dan Branding Untuk UMKM
Bab 10 Digitalisasi Dan Teknologi Dalam UMKM
Bab 11 Aspek Hukum Dan Regulasi UMKM
Bab 12 Pengembangan Jaringan Dan Kolaborasi UMKM