Penulis:
Bonaraja Purba, Ika Prayanthi, Ardhariksa Zukhruf Kurniullah, Annisa Ilmi Faried, Hengki Mangiring Parulian Simarmata, Junaidi Mustapa Harahap, Siska Mayratih, Ria Puspitasari, Syukriy Abdullah, Deske W. Mandagi, Iskandar Kato
xii; 160 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-186-7
Cetakan 1, Februari 2024
Harga: Rp 84,800
Tujuan penyusunan buku ini adalah untuk membantu para pembaca, memahami bahwa Prinsip Dasar Etika Ekonomi merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan Pembangunan Perekonomian masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu ekonomi dan bisnis.
Buku ini terdiri dari 11 Bab yang membahas tentang:
Bab 1 Konsep Etika dan Moralitas
Bab 2 Teori-Teori Tentang Etika
Bab 3 Konsep Dasar Keadilan dalam Bisnis
Bab 4 Peran Pemerintah dalam Pasar Bebas
Bab 5 Etika dalam Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
Bab 6 Konsep Etika Individu dalam Organisasi
Bab 7 Konsep Etika dalam Bisnis Global
Bab 8 Ekonomi dan Keadilan
Bab 9 Hubungan Bisnis dan Lingkungan
Bab 10 Norma dan Etika dalam Pemasaran
Bab 11 Masa Depan Etika Ekonomi