Penulis:
Janner Simarmata, Suttrisno, Kostiawan Sukamto, Julhim S. Tangio, Tobias Nggaruaka, Masrid Pikoli, Novike Bela Sumanik, Mohammad Fatoni, Hani Subakti, Ika Yuniwati, Salamun, Mukmin
xiv; 214 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-247-5
Cetakan 1, April 2024
Harga: Rp 95,400
Blended learning adalah pendekatan pembelajaran yang menggabungkan elemen-elemen pembelajaran online (e-learning) dengan pembelajaran tatap muka di kelas. Dalam blended learning, siswa dapat mengakses sebagian materi pembelajaran secara online melalui platform digital, sementara interaksi tatap muka di kelas juga tetap menjadi bagian penting dari pembelajaran. Pendekatan ini memanfaatkan kelebihan masing-masing metode pembelajaran, seperti fleksibilitas e-learning dan interaksi sosial dalam pembelajaran tatap muka, untuk menciptakan pengalaman pembelajaran yang lebih holistik dan efektif. Dengan demikian, blended learning memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk mengembangkan keterampilan kritis dan kolaboratif sambil tetap memanfaatkan kemajuan teknologi dalam pembelajaran.
Buku ini membahas :
Bab 1 Pengantar E-Learning Dan Blended Learning
Bab 2 Teori Dasar Desain Instruksional
Bab 3 Prinsip Desain Untuk E-Learning
Bab 4 Interaktivitas Dan Media Dalam E-Learning
Bab 5 Pendekatan Blended Learning
Bab 7 Teknologi Pendukung Blended Learning
Bab 8 Keterlibatan Dan Motivasi Siswa Dalam Blended Learning
Bab 9 Komunikasi Dan Kolaborasi Online
Bab 10 Penilaian Dalam E-Learning Dan Blended Learning
Bab 11 Manajemen Dan Dukungan Kursus Online
Bab 12 Kualitas Dan Standar Dalam E-Learning