Penulis:
Muhammad Rusli Baharuddin, Yesi Novitasari, Ima Rahmawati, Raudhah Awal, Yurfiah, Linda Wulan Riana, Ahmad Syawaluddin, Julhim S. Tangio, Sulfiani Masri, Rustam I. Husain, Isnani Arianti, Christa Vike Lotulung, Retno Ramadhina, Janner Simarmata, Mangara Sihaloho
xiv; 264 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-340-3
Cetakan 1, Juni 2024
Harga: Rp 105,400
Dengan memahami konsep-konsep dasar dan prinsip-prinsip dalam ilmu kependidikan, pendidik dan profesional pendidikan dapat merancang dan mengimplementasikan strategi pengajaran yang lebih baik, yang pada gilirannya dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan kontribusi pendidikan terhadap pembangunan sosial dan ekonomi. Bidang ini juga menekankan pentingnya pendidikan yang inklusif dan berkeadilan, serta peran pendidikan dalam mempromosikan nilai-nilai moral dan etika dalam masyarakat.
Buku ini membahas
Bab 1 Konsep Dasar Ilmu Kependidikan
Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Ilmu Kependidikan
Bab 3 Filsafat Pendidikan
Bab 4 Psikologi Pendidikan
Bab 5 Sosiologi Pendidikan
Bab 6 Kurikulum dan Pembelajaran
Bab 7 Teknologi Pendukung E-Learning
Bab 8 Teori Belajar Behavioristik, Kognitif dan Konstruktivistik
Bab 9 Pengembangan Kepribadian Peserta Didik
Bab 10 Proses Pembelajaran dan Pengajaran
Bab 11 Evaluasi Pendidikan
Bab 12 Sistem Pendidikan di Indonesia
Bab 13 Etika dan Profesionalisme dalam Kependidikan
Bab 14 Isu-isu Kontemporer dalam Pendidikan
Bab 15 Tantangan dan Inovasi dalam Pendidikan Modern