Anggota IKAPI

Pendekatan Pemberdayaan Masyarakat Di Era Digital

Penulis:
Iskandar Zainuddin Rela, Sunday Ade Sitorus, Muhammad Aldin, Putu Arimbawa, Rosmawaty, Silviana Hasanuddin, Ranno Marlany Rachman, Ima Astuty Wunawarsih, Adi Papa Pandarangga, Anas Nikoyan, Sri Wahyuni, Masykur Kimsan, Musadar

xiv; 270 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-411-0
Cetakan 1, Juli 2024
Harga: Rp 107,200

Pemberdayaan masyarakat di era digital mencakup serangkaian strategi yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kapasitas individu dan komunitas. Strategi-strategi ini bertujuan untuk membuat masyarakat lebih mandiri dan mampu menghadapi berbagai tantangan sosial, ekonomi, dan budaya. Di era digital, akses ke informasi, pendidikan, dan layanan publik dapat dioptimalkan melalui teknologi, sehingga masyarakat dapat berkembang dengan lebih cepat dan efektif.

Buku ini membahas tentang:
Bab 1 Konsep Pemberdayaan Masyarakat Era Society 5.0
Bab 2 Tantangan Pemberdayaan Masyarakat di Era Digital
Bab 3 Teknologi dan Pemberdayaan Masyarakat
Bab 4 Pendidikan dan Pelatihan
Bab 5 Pengembangan Ekonomi Berbasis Komunitas
Bab 6 Dimensi Kesehatan untuk Kesejahteraan
Bab 7 Keberlanjutan dan Lingkungan
Bab 8 Kebijakan dan Regulasi Pemberdayaan Masyarakat
Bab 9 Teknologi Blockchain dan Desentralisasi
Bab 10 Kolaborasi Antar Sektor: Publik, Swasta, dan LSM
Bab 11 Peran Media dan Informasi dalam Pembedayaan Masyarakat
Bab 12 Infrastruktur dalam Percepatan Pemberdayaan Masyarakat
Bab 13 Inovasi Sosial dan Kreativitas Komunitas

Bagikan