Penulis:
Efrata
x; 110 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-429-5
Cetakan 1, Juli 2024
Harga: Rp 74,800
Pertumbuhan rumah sakit di Indonesia yang semakin pesat membutuhkan tenaga-tenaga administrasi dan manajemen yang handal dalam bidang perumahsakitan. Tantangan dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam pelayanan perumahsakitan semakin hari semakin kompleks dan membutuhkan cara-cara penanganan yang handal dan sesuai dengan konteks. Disamping itu, peningkatan harapan masyarakat akan pelayanan perumahsakitan yang semakin meningkat akan berdampak terhadap upaya manajemen rumah sakit meningkatkan kepuasan pasien. Standar mutu pelayanan harus terus dikembangkan seiring dengan peningkatan harapan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit. Buku ini diharapkan dapat menjadi bahan referensi bagi para administrator rumah sakit serta mahasiswa yang konsen pada ilmu administrasi rumah sakit.
Buku ini membahas:
Bab 1 Manajemen Pelayanan Kesehatan
Bab 2 Pengertian, Tugas dan Fungsi Rumah Sakit
Bab 3 Manajemen Keperawatan Rumah Sakit
Bab 4 Sistem Rujukan
Bab 5 Mutu dan Kepuasan Pasien
Bab 6 Pemasaran Rumah Sakit
Bab 7 Manajemen Komplain Pasien