Penulis:
Fitria Meisarah, Trimey Liria Hutauruk, Srikandini Narulita, Amelia Meidhiatiningsih, Sri Utami, Didi Sudrajat, Amriani Hambali, Rahma Pitria Ningsih, Arum Putri Rahayu
xiv; 162 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-422-6
Cetakan 1, Juli 2024
Harga: Rp 85,400
Pendidikan Bahasa Inggris adalah upaya sistematis untuk mengajarkan kemampuan berbahasa Inggris, yang mencakup keterampilan mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis, kepada individu atau kelompok di berbagai tingkat pendidikan. Tujuan utama pendidikan Bahasa Inggris adalah meningkatkan kemampuan komunikasi siswa dalam bahasa Inggris, memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam masyarakat global, mengakses pengetahuan yang luas, dan meningkatkan peluang karier. Proses pendidikan ini sering melibatkan metode pengajaran yang bervariasi seperti pengajaran langsung, penggunaan teknologi, pembelajaran berbasis proyek, dan pendekatan komunikatif untuk memastikan bahwa siswa dapat menggunakan bahasa Inggris dengan efektif dalam berbagai konteks kehidupan. Pendekatan yang komprehensif dan berpusat pada siswa sangat penting untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal dan mengatasi tantangan dalam penguasaan bahasa kedua
Buku ini membahas tentang:
Bab 1 Pengantar Pendidikan Bahasa Inggris
Bab 2 Metode dan Pendekatan Pengajaran Bahasa
Bab 3 Pengajaran Listening
Bab 4 Pembelajaran Speaking
Bab 5 Pengajaran Reading
Bab 6 Pembelajaran Menulis (Writing)
Bab 7 Evaluasi Pembelajaran
Bab 8 Teknologi dalam Pengajaran Bahasa Inggris
Bab 9 Pengembangan Bahan Ajar