Penulis:
Bonaraja Purba, Marulam MT Simarmata, Valentine Siagian, Unang Toto Handiman, Rizky Fajar Ramdhani, Andy Kurniawan, Ilmiati Tsaniah, Safuridar, Hengki Mangiring Parulian Simarmata, Purna Hindayani, Windi Pratiwi, Adi Papa Pandarangga
xiv; 210 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-425-7
Cetakan 1, Juli 2024
Harga: Rp 95,800
Tujuan penyusunan buku ini adalah untuk membantu para pembaca, memahami bahwa isi buku ini merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan bisnis pariwisata masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata.
Buku ini terdiri dari 12 Bab yang membahas tentang:
Bab 1 Konsep Dasar Ekonomi Pariwisata
Bab 2 Pengembangan Sumber Daya Pariwisata
Bab 3 Permintaan dan Penawaran Pariwisata
Bab 4 Struktur Pasar Industri Pariwisata
Bab 5 Digitalisasi Industri Pariwisata
Bab 6 Konsep Pengelolaan Pariwisata
Bab 7 Dampak Pariwisata
Bab 8 Ekonomi Pariwisata dan Community Based Tourism
Bab 9 Konsep Pemasaran Pariwisata
Bab 10 Peran Pariwisata dalam Pembangunan
Bab 11 Kebijakan dan Strategi Pengembangan Pariwisata
Bab 12 Peluang dan Tantangan Masa Depan Ekonomi Pariwisata