Penulis:
Muharman Lubis, Syarifah Fitrah Ramadhani, Stenly Richard Pungus, Fadhil Rozi Hendrawan, Sendy Prayogo, Taufiq Maulana Firdaus, Zikri Fadilah, Widia Febriyani, Renna Magdalena, Hanif Fajri, Alif Shofa Danutirta, Janner Simarmata, Muhammad Bambang Hidayanto, Rolly Junius Lontaan, Sudirman
xvi; 270 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-431-8
Cetakan 1, Juli 2024
Harga: Rp 107,400
Sistem informasi organisasi merupakan suatu kerangka kerja yang mengintegrasikan teknologi informasi (TI) dengan proses-proses operasional perusahaan untuk mendukung pencapaian tujuan bisnis. Sistem ini melibatkan pengumpulan, pemrosesan, penyimpanan, dan distribusi informasi yang relevan kepada pengguna yang tepat di dalam organisasi. Dengan adanya sistem informasi yang efektif, organisasi dapat meningkatkan efisiensi, memperkuat kolaborasi antar departemen, serta mengambil keputusan strategis dengan lebih cepat dan akurat. Pada dasarnya, sistem informasi organisasi membantu perusahaan mengelola sumber dayanya secara lebih efektif, mengoptimalkan operasional, serta meningkatkan interaksi dengan pelanggan dan pemasok, sehingga memainkan peran vital dalam peningkatan kinerja dan daya saing organisasi di era digital ini.
Buku ini membahas :
Bab 1 Konsep Dasar dan Perkembangan Sistem Informasi Organisasi
Bab 2 Arsitektur Sistem Informasi berorientasi Layanan
Bab 3 Peran Sistem Informasi dalam Pengambilan Keputusan
Bab 4 Optimalisasi Proses Bisnis dengan Sistem Informasi
Bab 5 Sistem Enterprise, Integrasi dan Struktur Organisasi
Bab 6 Penggunaan Sistem Informasi dalam Rantai Pasokan
Bab 7 Penggunaan Sistem Informasi Dalam Pengukuran Kinerja
Bab 8 Penggunaan Sistem Informasi dalam Analisis Risiko
Bab 9 Penggunaan Sistem Informasi dalam Keuangan dan Akuntansi
Bab 10 Manajemen Hubungan Pelanggan dan Aplikasi
Bab 11 Sistem Manajemen Pengetahuan Organisasi
Bab 12 Sistem Pakar Bisnis dan Kecerdasan Buatan dalam Organisasi
Bab 13 Sistem Informasi Berbasis Mobile
Bab 14 Sistem Informasi Berbasis Cloud Computing
Bab 15 Sistem Informasi berbasis Web dan E-Commerce