Anggota IKAPI

Sustainable Competitive Advantage Untuk UMKM

Penulis:
Catharina Clara, Mohammad Zubair Hippy, Sunday Sitorus, Valentine Siagian, Deske W. Mandagi, Janice Carysa Siahaya, Lilly Linne Kainde, Narda Wati, Mochamad Sugiarto, Rina Ekawati, Yennyka Leilasariyanti, Josephine Kurniawati, Ilyona Risty

xvi; 244 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-434-9
Cetakan 1, Agustus 2024
Harga: Rp 102,400

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah tulang punggung perekonomian di banyak negara termasuk di Indonesia. Mereka tidak hanya menyediakan lapangan kerja bagi jutaan orang tetapi juga mendorong inovasi dan pengembangan komunitas lokal. Namun, banyak UMKM yang menghadapi tantangan besar dalam bersaing dengan perusahaan yang lebih besar dan lebih mapan. Keunggulan kompetitif yang berkelanjutan menjadi kunci untuk menghadapi tantangan ini dan memastikan pertumbuhan serta keberlanjutan usaha.

Buku ini membahas tentang
Bab 1 Pengenalan Sustainable Competitive Advantage
Bab 2 Analisis SWOTdan Pentingnya bagi UMKM
Bab 3 Inovasi Produk dan Jasa
Bab 4 Manajemen Keuangan yang Efektif
Bab 5 Pemasaran yang Kreatif dan Efektif
Bab 6 Peningkatan Kualitas Layanan dan Produk
Bab 7 Pengelolaan Sumber Daya Manusia
Bab 8 Pemanfaatan Teknologi untuk Keunggulan Bersaing
Bab 9 Diversifikasi Usaha
Bab 10 Peran CSR Dalam Membangun Keunggulan Kompetitif UMKM
Bab 11 Kolaborasi dan Kemitraan Strategis
Bab 12 Mengelola Risiko Bisnis
Bab 13 Monitoring dan Evaluasi Kinerja

Bagikan