Penulis:
Mariana Simanjuntak, Hendra Halim, Murtiadi Awaluddin, Annisa Ilmi Faried, Latif, Unang Toto Handiman, Deske W. Mandagi, Nur Hidayat, Farid, Lilly Linne A Kainde, Ilham Fajri, Novie P. Sibilang, Ahmad Nizam, Endah, Ridwan Nurdin, Meutia Dwi Novita Sari
xvi; 300 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-474-5
Cetakan 1, September 2024
Harga: Rp 120,600
Konsep dan praktik Percepatan Digitalisasi UMKM Pariwisata menggambarkan aktivitas dan ide untuk pengembangan produk dan layanan digitalisasi UMKM Pariwisata. Tema utama buku ini adalah bahwa ada perjuangan terus-menerus yang terjadi di setiap industri pariwisata, bisnis, dan organisasi yang menghadirkan versi produk dan layanan yang kaya fitur rekayasa dan menghadirkan versi produk dan layanan berbiaya hemat. Lingkungan destinasi inovatif dicapai melalui siklus perencanaan bisnis yang kreatif dan inovatif, demi mewujudkan keberlanjutan layanan.
Buku ini membahas:
Bab 1 Digitalisasi dan Inovasi Layanan Lingkungan Pariwisata
Bab 2 Kemampuan Adaptabilitas Dinamis UMKM
Bab 3 Produk dan Layanan Digitalisasi UMKM
Bab 4 Digitalisasi dan Kemampuan Transformasi UMKM
Bab 5 Inovasi dan Peluang Bisinis Pariwisata
Bab 6 Keberlanjutan Operasional Destinasi Pariwisata
Bab 7 Keberlanjutan Pemasaran Destinasi Wisata
Bab 8 Platform Digitalisasi dan Model Bisnis UMKM
Bab 9 Pendekatan Strategis Percepatan Digitalisasi UMKM
Bab 10 Perubahan Lingkungan, Situasi dan Tuntutan Bisnis Pariwisata
Bab 11 Pemasaran Sukses dalam Perubahan Teknologi
Bab 12 Ketrampilan UMKM di Era Digitalisasi
Bab 13 Destinasi Wisata Berbasis Keberlanjutan UMKM
Bab 14 Implementasi Keberlanjutan Pariwisata pada UMKM
Bab 15 Tanggung Jawab Sosial UMKM Pariwisata
Bab 16 Kinerja Inovasi E-service UMKM