Anggota IKAPI

Manajemen Pemasaran Pariwisata

Penulis:
Murtiadi Awaluddin, ⁠T. Meldi Kesuma, Latif, Ilmiati Tsaniah, Idah Kusuma Dewi, Sevenpri Candra, Deske W. Mandagi, M. Ridha Siregar, Hengki Mangiring Parulian Simarmata

xiv; 170 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-488-2
Cetakan 1, September 2024
Harga: Rp 88,800

Industri pariwisata merupakan salah satu sektor ekonomi yang paling penting dan berkembang pesat di seluruh dunia. Perubahan tren wisatawan, tantangan global seperti pandemi, dan perkembangan teknologi yang pesat menuntut pemahaman yang mendalam dan strategi pemasaran yang adaptif. Dalam buku ini, kami menjelaskan berbagai aspek penting dari manajemen pemasaran pariwisata, mulai dari Definisi dan pentingnya pemasaran pariwisata, Konsep Dasar Pemasaran Pariwisata, Segmentasi Pasar dan Penentuan Target, Strategi produk, harga, distribusi, dan promosi Pariwisata, Pengembangan dan pengelolaan merek destinasi , Peran teknologi dalam pemasaran pariwisata, Strategi pemasaran melalui media sosial dan platform digital, Menciptakan pengalaman wisata yang berkesan, Strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan sampai ke Inovasi dalam Pemasaran Pariwisata.

Buku ini membahas:
Bab 1 Definisi dan Pentingnya Pemasaran Pariwisata
Bab 2 Konsep Dasar Pemasaran Pariwisata
Bab 3 Segmentasi Pasar dan Penentuan Target
Bab 4 Strategi Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi Pariwisata
Bab 5 Pengembangan dan Pengelolaan Merek Destinasi
Bab 6 Peran Teknologi dalam Pemasaran Pariwisata
Bab 7 Strategi Pemasaran melalui Media Sosial dan Platform Digital
Bab 8 Menciptakan Pengalaman Wisata yang Berkesan
Bab 9 Strategi untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Bagikan