Penulis:
Sri Martina, Hendra Halim, Ahmad Nizam, Moh. Sigit Taruna, Markonah, Syukriy Abdullah, Syahida Norviana, Hardin, Ika Prayanthi, Idah Kusuma Dewi, Muhammad Milzam, Nouke Sysca Oroh, Melinda Lydia Nelwan, Devi Yendrianof
xvi; 258 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-783-8
Cetakan 1, Maret 2025
Harga Rp 115,600
Dalam dunia bisnis yang penuh ketidakpastian, risiko menjadi elemen yang tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, manajemen risiko berperan penting dalam menjaga stabilitas dan keberlanjutan usaha. Buku ini membahas secara sistematis mengenai identifikasi risiko, analisis, mitigasi, hingga strategi penanganan risiko yang relevan dalam berbagai sektor industri. Pembahasan dalam buku ini dirancang untuk memberikan wawasan akademik yang kuat serta pendekatan praktis yang dapat diterapkan oleh para akademisi, mahasiswa, praktisi bisnis, dan pengambil kebijakan.
Buku ini membahas:
Bab 2 Manajemen Risiko Koporasi
Bab 3 Regulasi dan Karakteristik Manajemen Risiko
Bab 4 Tata Kelola Perusahaan Berbasis Manajemen Risiko
Bab 5 Jenis jenis Risiko dalam Usaha
Bab 6 Fraud Risk Management
Bab 7 Proses Identifikasi Risiko
Bab 8 Identifikasi Risiko
Bab 9 Penilaian Risiko
Bab 10 Analisis SWOT Untuk Manajemen Risiko
Bab 11 Risk Register (Daftar Risiko)
Bab 12 Mitigasi Risiko Finansial
Bab 13 Tata Kelola, Manajemen Risiko, dan Pengendalian Internal
Bab 14 Audit Internal Berbasis Manajemen Risiko