Penulis:
Dahlia Nopelina Siallagan, Ester Mawar Siagian, Meutia Dewi, Delviana Sihombing, Ulfah Rosyidah, Sevenpri Candra, Herta Manurung, Ristani Widya Inti, Siti Rahmatia Machieu, Grace D.H. Ginting, Ronal Donra Sihaloho, Hotlan Purba, Dora Asima A. Manalu, Daniel Adi Putra Pangaribuan, Aris Setiawan
xii; 288 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-814-9
Cetakan 1, April 2025
Harga Rp 128,600
Ekonomi kreatif di era digital berkembang pesat, menjadi salah satu pilar utama yang menggerakkan berbagai sektor industri dan memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian global. Dalam buku ini, kami akan membahas konsep dasar, perkembangan, dan penerapan ekonomi kreatif, dengan fokus pada bagaimana kreativitas dan teknologi menjadi landasan penting dalam mendorong transformasi industri kreatif di abad 21.
Buku ini membahas:
Bab 1 Konsep Dasar Ekonomi Kreatif
Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Ekonomi Kreatif
Bab 3 Pilar Utama Ekonomi Kreatif: Kreativitas dan Inovasi
Bab 4 Teknologi Digital dalam Ekonomi Kreatif
Bab 5 Peran Internet dan Media Sosial dalam Ekonomi Kreatif
Bab 6 Ekosistem Digital dalam Industri Kreatif
Bab 7 Kreativitas dan Pengembangan Produk Digital
Bab 8 Era Digital dan Dampaknya pada Ekonomi
Bab 9 Kreativitas sebagai Pilar Utama
Bab 10 Teknologi sebagai Pilar Utama
Bab 11 Model Bisnis Disektor Ekonomi Kreatif
Bab 12 Pemasaran Digital untuk Produk Kreatif
Bab 13 Kewirausahaan di Era Digital
Bab 14 Pendidikan dan Pengembangan SDM Kreatif
Bab 15 Keuangan dan Pendanaan untuk Ekonomi Kreatif