Penulis:
Rosmita Sari Siregar, Hani Subakti, Maya Saftari, Mukmin, Isnani Arianti, Sitti Suhada, Rahmadhani Fitri, Ahmad Yani, Nur Hidayah Rusli, Wahdatan Nisa, Siswadi, Karwanto, Joni Wilson Sitopu, Iskandar Zainuddin Rela, Enni Juliani, Butsiarah, Christa Vike Lotulung, Didi Sudrajat, Amiruddin Hadi Wibowo, Din Oloan Sihotang, Janner Simarmata
xviii; 388 hlm; 16 x 23 cm
ISBN:
Cetakan 1, Mei 2025
Harga Rp 138,600
Pentingnya metodologi dalam penelitian pendidikan sangatlah besar. Melalui metodologi yang tepat, peneliti dapat memperoleh hasil yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan, yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi yang berarti bagi pengembangan ilmu pendidikan. Oleh karena itu, buku ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana penelitian dalam pendidikan dilakukan secara metodologis, serta bagaimana proses pengolahan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan berbagai teknik yang relevan.
Buku ini membahas:
Bab 1 Pengantar Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif
Bab 2 Fungsi dan Ciri Metodologi Penelitian
Bab 3 Tahap-Tahapan Metode Penelitian
Bab 4 Perkembangan Metodologi Penelitian
Bab 5 Hakikat Metodologi Penelitian
Bab 6 Teknik Merumuskan Masalah
Bab 7 Teknik Menyusun Kajian Teori
Bab 8 Hipotesis
Bab 9 Teknik Pengumpulan Data dalam Penelitian Kualitatif
Bab 10 Teknik Pengumpulan Data dalam Penelitian Kuantitatif
Bab 11 Teknik Pengumpulan Data dalam Penelitian Campuran (Mixed Methods)
Bab 12 Analisis Data Penelitian Kualitatif
Bab 13 Analisis Data Penelitian Kuantitatif
Bab 14 Analisis Data Penelitian Campuran (mixed methods)
Bab 15 Etika Dalam Penelitian Pendidikan
Bab 16 Penggunaan Teknologi dalam Penelitian Pendidikan
Bab 17 Variabel dalam Penelitian Pendidikan
Bab 18 Teknik Sampling Untuk Penelitian
Bab 19 Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
Bab 20 Penelitian Tindakan Kelas
Bab 21 Metode Pengolahan dan Analisis data dalam Penelitian Pendidikan