Penulis:
Bonaraja Purba, Hakkul Bahiz Mahdani, Yusron Abda’u Ansya, Ovi Hamidah Sari, Nurlina H, Ferdian Achmad, Rahmatullah Rizieq, Syurti Primadayani, Mariana Simanjuntak, Bunga Mardhotillah, Stivaniyanti Atmanegara, Vista Uli Sihombing, Idah Kusuma Dewi, Fastabiqul Khairad, Ester Mawar Siagian, Rahmattullah, Joan Berlin Damanik
xviii; 336 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-869-9
Cetakan 1, Mei 2025
Harga Rp 168,600
Tujuan penyusunan buku ini adalah untuk membantu para pembaca, memahami bahwa isi buku ini merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan ekonomi masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir Ilmu Ekonomi.
Buku ini membahas:
Bab 1 Pendahuluan Ekonomi Manajerial
Bab 2 Optimasi Ekonomi di era digital
Bab 3 Fungsi Permintaan, Penawaran, dan Equilibrium Pasar
Bab 4 Analisis Elastisitas Kurva Permintaan
Bab 5 Penaksiran Fungsi Permintaan
Bab 6 Analisis Perilaku Konsumen di Era Digital
Bab 7 Teori dan Fungsi Produksi
Bab 8 Teori dan Fungsi biaya
Bab 9 Struktur Pasar di Era Digital
Bab 10 Teori dan Model Ekonomi dalam Era Digital
Bab 11 Strategi Bisnis di Era Digital
Bab 12 Manajemen Risiko dalam Era Digital
Bab 13 Inovasi Dan Perubahan Dalam Bisnis Digital
Bab 14 Pengelolaan Sumberdaya Manusia di Era Digital
Bab 15 Pengaruh Ekonomi Digital Terhadap Pemasaran
Bab 16 Implementasi Teknologi dalam Proses Bisnis
Bab 17 Pengelolaan Inovasi di Era Digital