Penulis: 
Pratiwi Bernadetta Purba, Nur Sakinah Aries, Winanda Marito, Saman, Astrid Chandra Sari, Joni Wilson Sitopu, Dwi Novita Sari, Andi Marshanawiah, Muhammad Fathoni, Harizahayu, Rukmini Handayani, Naning Kurniawati, Yusron Abda’u Ansya, Henry W. M. Patty
xvi; 270 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-881-1
Cetakan 1, Juni 2025
Harga Rp 110,600
Pembelajaran matematika memegang peranan penting dalam membentuk kemampuan berpikir logis, sistematis, kritis, dan kreatif peserta didik. Namun, tantangan dalam mengajar matematika tidak hanya terletak pada penguasaan materi, melainkan juga pada kemampuan pendidik dalam merancang strategi pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik peserta didik dan dinamika perkembangan zaman. Oleh karena itu, buku ini disusun dengan pendekatan yang komprehensif, mengintegrasikan teori, praktik, serta berbagai model pembelajaran yang relevan dan mutakhir.
Buku ini membahas:
 Bab 1 Hakikat Matematika dan Pembelajarannya
 Bab 2 Teori-Teori Belajar yang Relevan dalam Pembelajaran Matematika
 Bab 3 Gaya dan Strategi Belajar Siswa dalam Matematika
 Bab 4 Kompetensi Guru dalam Matematika
 Bab 5 Perencanaan Pembelajaran Matematika yang Efektif
 Bab 6 Strategi Pembelajaran Ekspositori dan Interaktif dalam Matematika
 Bab 7 Pendekatan Kontekstual dan Realistik Berbasis Pembelajaran Matematika
 Bab 8 Model Pembelajaran Aktif dan Inovatif dalam Matematika
 Bab 9 Strategi Kolaboratif dan Kooperatif dalam Pembelajaran Matematika
 Bab 10 Interaksi Teknologi Dalam Pembelajaran Matematika
 Bab 11 Pendekatan Etnomatematika dalam Pembelajaran
 Bab 12 Pembelajaran Matematika Inklusif dan Diferensiasi
 Bab 13 Penilaian dalam Pembelajaran Matematika
 Bab 14 Studi Kasus dan Best Practice Strategi Pembelajaran Matematika
