Penulis:
Mardia, Zainal Abidin, Firmansyah, Reni Fatmasari, Rini Mastuti, Muhammad Febriansyah Ibrahim, Astrini Padapi, Tifany Zia Aznur, Mochamad Sugiarto, Khaeriyah Darwis, Yuriko Boekoesoe, Delvi Suleman, Siti Rahmatia Machieu, St. Aisyah R
xvi; 318 hlm; 16 x 23 cm
ISBN:
Cetakan 1, Agustus 2025
Harga: Rp 114,600
Agribisnis merupakan bidang yang dinamis dan kompleks, melibatkan aspek sosial, ekonomi, teknologi, dan lingkungan. Oleh karena itu, penelitian dalam agribisnis memerlukan pendekatan multidisipliner yang tidak hanya berfokus pada teori, tetapi juga relevan dengan permasalahan nyata di lapangan. Melalui buku ini, penulis berupaya menghadirkan penjelasan yang runtut mulai dari paradigma penelitian, identifikasi masalah, studi pustaka, variabel dan indikator, desain penelitian, hingga teknik analisis data kuantitatif dan kualitatif.
Buku ini membahas:
Bab 1 Paradigma dan Pendekatan
Bab 2 Identifikasi Masalah Penelitian Agribisnis
Bab 3 Studi Pustaka
Bab 4 Variabel dan Indikator Penelitian Agribisnis
Bab 5 Desain Penelitian
Bab 6 Teknik Pengumpulan Data
Bab 7 Sampel dan Sampling
Bab 8 Penyusunan Instrumen Penelitian Dan Uji Validitas/Reliabilitas
Bab 9 Analisis Data Kuantitatif
Bab 10 Penulisan dan Publikasi
Bab 11 Studi Kelayakan Agribisnis
Bab 12 Sosial Ekonomi Agribisnis
Bab 13 Penelitian Kebijakan
Bab 14 Etika Penelitian dan Plagiarisme