Anggota IKAPI

Manajemen Strategi dan Kebijakan Perusahaan

Penulis:
Yusron Abda’u Ansya, ⁠Ima Rahmawati, Teti Rohayati, Nasrul Hadi, Oktafalia Marisa Muzammil, Adam Zulviko Hakim, M. Faisal, Rini Setiawati, Rizqi Fathur Rahman, Agung Sudjatmoko, Idah Kusuma Dewi, Andreas Wijaya, ⁠ ⁠Johanis Darwin Borolla , Diena Dwidienawati Tjiptadi, Anisa Larasati, David Tjahjana, ⁠Dyah Gandasari, Diana Vita Marina

xviii; 254 hlm; 16 x 23 cm
ISBN:
Cetakan 1, Oktober 2025
Harga: Rp 120,800

Buku ini hadir sebagai upaya untuk memberikan pemahaman komprehensif mengenai konsep, prinsip, serta praktik manajemen strategi yang menjadi fondasi dalam pengambilan kebijakan perusahaan.

Buku ini membahas:
Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Strategi dan Kebijakan Perusahaan
Bab 2 Hubungan Manajemen Strategi dengan Fungsi Manajemen Lain
Bab 3 Visi, Misi, Tujuan dan Nilai Organisasi
Bab 4 Analisis Lingkungan Eksternal
Bab 5 Analisis Lingkungan Industri (Model Lima Kekuatan Porter)
Bab 6 Analisis Lingkungan Internal: Sumber Daya, Kapabilitas, dan Kompetensi Inti
Bab 7 Analisis SWOT, TOWS dan VRIO Framework
Bab 8 Tingkatan Strategi: Korporasi, Bisnis, dan Fungsional
Bab 9 Strategi Diferensiasi, Biaya Rendah, dan Fokus
Bab 10 Kepemimpinan Strategis Dan Manajemen Perubahan
Bab 11 Budaya Organisasi Dan Peran Dalam Implementasi Strategi
Bab 12 Pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam Strategi
Bab 13 Sistem Pengukuran Kinerja dan Balanced Scorecard
Bab 14 Risiko dan Mitigasi dalam Strategi Bisnis
Bab 15 Kebijakan Inovasi dan Pengembangan Produk
Bab 16 Strategi dalam Era Digitalisasi dan Disrupsi Teknologi
Bab 17 Strategi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR)
Bab 18 Studi Kasus Perusahaan Nasional

Bagikan