Anggota IKAPI

Perilaku Konsumen

Penulis:
Andrew Ridow Johanis M, Estiani, Nirmala Haty Hrp, Meutia Dwi Novita Sari, Burhanis Sulthan DM, Bunga Mardhotillah, Endang Hariningsih, Sri Indah Lestari, Fakhrurrazi, Idah Kusuma Dewi, Siti Rahmatia Machieu, Putra Fisabilillah Lubis, Rini Mastuti

xvi; 252 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-634-260-067-2
Cetakan 1, Oktober 2025
Harga: Rp 103,600

Perilaku konsumen merupakan salah satu aspek penting dalam bidang pemasaran karena pemahaman terhadap preferensi, kebutuhan, motivasi, serta proses pengambilan keputusan konsumen akan membantu pelaku usaha, pemasar, maupun organisasi dalam merancang strategi pemasaran yang efektif. Dalam era globalisasi, transformasi digital, dan persaingan bisnis yang semakin kompetitif, perilaku konsumen terus mengalami perubahan yang signifikan. Keputusan pembelian tidak lagi hanya dipengaruhi oleh aspek kebutuhan fungsional, tetapi juga oleh faktor psikologis, sosial, emosional, budaya, serta teknologi digital seperti media sosial dan e-commerce.

Buku ini membahas:
Bab 1 Perilaku Konsumen
Bab 2 Faktor-faktor yang Memengaruhi Perilaku Konsumen
Bab 3 Proses Pengambilan Keputusan Konsumen
Bab 4 Teori Perilaku Konsumen
Bab 5 Persepsi dan Sikap Konsumen
Bab 6 Motivasi dan Kebutuhan Konsumen
Bab 7 Perilaku Konsumen Online
Bab 8 Segmentasi Pasar dan Target Pasar
Bab 9 Positioning dan Branding
Bab 10 Pengaruh Lingkungan Pada Perilaku Konsumen
Bab 11 Pengukuran Perilaku Konsumen
Bab 12 Aplikasi Perilaku Konsumen dalam Pemasaran
Bab 13 Masa Depan Perilaku Konsumen

Bagikan