Anggota IKAPI

Kewirausahaan Berbasis Ekonomi Kreatif

Penulis:
Hendra Halim, M. Ridha Siregar, ⁠Syukriy Abdullah, Christy Natalia Rondonuwu, Latif, Dewi Rosa Indah, Petrus Loo, Mardiana Ibrahim, Meutia Dewi, Johanis D. Borolla, Suri Amilia, Maulana Rahman, ⁠Rahmattullah

xiv; 236 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-935-1
Cetakan 1, Juli 2025
Harga: Rp 102,800

Ekonomi kreatif adalah sektor yang terus berkembang seiring kemajuan teknologi, inovasi, dan budaya digital. Dalam era disrupsi saat ini, pelaku usaha dituntut untuk tidak hanya memiliki kemampuan bisnis, tetapi juga daya cipta, imajinasi, dan keberanian mengambil risiko. Oleh karena itu, buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman menyeluruh mulai dari konsep dasar ekonomi kreatif, peluang bisnis, manajemen pemasaran dan keuangan, hingga strategi branding dan digitalisasi usaha kreatif.

Buku ini membahas:
Bab 1 Konsep Dasar Ekonomi Kreatif: Definisi dan Ruang Lingkup
Bab 2 Sektor-Sektor Ekonomi Kreatif
Bab 3 Peluang Bisnis dalam Ekonomi Kreatif
Bab 4 Kreativitas dan Inovasi dalam Kewirausahaan
Bab 5 Tren dan Perkembangan Ekonomi Kreatif
Bab 6 Pengelolaan Bisnis Kreatif: Pemasaran dan Branding
Bab 7 Strategi Pemasaran Produk Kreatif
Bab 8 Manajemen Keuangan dalam Bisnis Kreatif
Bab 9 Pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam Bisnis Kreatif
Bab 10 Menghadapi Tantangan dan Persaingan dalam Ekonomi Kreatif
Bab 11 Branding dan Diferensiasi dalam Bisnis Kreatif
Bab 12 Pemasaran dan Penjualan di Platform Digital
Bab 13 Kewirausahaan Sosial Dalam Ekonomi Kreatif

Bagikan