Anggota IKAPI

Strategi Pembelajaran Berbasis Teknologi

Penulis:
Pratiwi Bernadetta Purba, Sitti Suhada, Firmanul Catur Wibowo, Yusron Abda’u Ansya, Bunga Mardhotillah, Abdul Rahman Ismail, Ahmad Thariq, Eli Nurlaela, Muharman Lubis, Alex Sandria Jaya Wardhana, Nita Lestari, Janner Simarmata

xiv; 238 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-936-8
Cetakan 1, Juli 2025
Harga: Rp 110,800

Di tengah arus transformasi digital yang begitu cepat, pendidikan dituntut untuk menyesuaikan diri melalui pendekatan-pendekatan baru yang lebih relevan dengan karakteristik peserta didik masa kini. Teknologi bukan lagi sekadar alat bantu, melainkan bagian integral dari proses pembelajaran yang memungkinkan terjadinya interaksi, personalisasi, kolaborasi, dan akses pengetahuan yang lebih luas. Buku ini disusun untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai konsep, strategi, dan praktik pembelajaran berbasis teknologi, serta relevansinya dalam konteks kurikulum, keterampilan abad ke-21, dan transformasi pendidikan digital.

Buku ini membahas:
Bab 1 Pengantar Pembelajaran Berbasis Teknologi
Bab 2 Definisi dan Konsep Pembelajaran Berbasis Teknologi
Bab 3 Peran Teknologi dalam Pendidikan
Bab 4 Platform Teknologi untuk Pembelajaran
Bab 5 Mengintegrasikan Teknologi dalam Kurikulum
Bab 6 Pembelajaran Daring: Pengertian dan Implementasi
Bab 7 Teknologi Interaktif untuk Pembelajaran
Bab 8 Menggunakan Video dan Multimedia dalam Pembelajaran
Bab 9 Desain Pembelajaran Interaktif
Bab 10 Menerapkan Keterampilan Digital dalam Pembelajaran
Bab 11 Pembelajaran Mobile Learning (m-Learning)
Bab 12 Integrasi Media Sosial dalam Pembelajaran

Bagikan