Penulis:
Andrew Ridow Johanis M, Hendra Halim, Zurweni, Bunga Mardhotillah, Yusron Abda’u Ansya, Wa Ode Nur Ainun, Priyantini Dewi, Muharman Lubis, Ester Mawar Siagian, Fajrillah, Untung Wijaya, Rahmattullah, Alfis Yuhendra, Muhammad Daud, Amril Fadli
xvi; 260 hlm; 16 x 23 cm
ISBN:
Cetakan 1, Oktober 2025
Harga: Rp 130,800
Perkembangan teknologi dan dinamika global menuntut setiap individu dan organisasi untuk mampu beradaptasi serta menghasilkan gagasan baru yang relevan dan memiliki nilai guna. Kreativitas tidak hanya dipahami sebagai kemampuan menghasilkan ide, tetapi juga sebagai landasan utama lahirnya inovasi yang berdampak nyata. Dalam konteks tersebut, buku ini menghadirkan pembahasan yang sistematis mulai dari konsep dasar kreativitas, proses kreatif, teori-teori inovasi, jenis-jenis inovasi, hingga strategi pengembangan kreativitas dalam lingkungan kerja, pendidikan, dan dunia bisnis.
Secara lengkap buku ini membahas:
Bab 1 Pengenalan Kreativitas dan Inovasi
Bab 2 Proses Kreativitas
Bab 3 Teori Kreativitas
Bab 4 Mengembangkan Kreativitas
Bab 5 Inovasi dan Pengembangan Produk
Bab 6 Jenis – Jenis Inovasi
Bab 7 Faktor-Faktor yang Memengaruhi Inovasi
Bab 8 Manajemen Inovasi
Bab 9 Kreativitas dan Inovasi dalam Tim
Bab 10 Teknologi dan Kreativitas
Bab 11 Berpikir Desain (Design Thinking)
Bab 12 Kreativitas dan Inovasi dalam Pendidikan
Bab 13 Kreativitas dan Inovasi dalam Bisnis
Bab 14 Mengukur Kreativitas dan Inovasi
Bab 15 Masa Depan Kreativitas dan Inovasi
