Penulis:
Wa Ode Erty Hikma, Rachmawati Rahim, Miftahul Khoiriyah Siregar, Yogi Januriswanti, Aisyah, Harmawati, Naryati, Dewi Rejeki, Vivi Retno Intening, Maya Permata Sari
xiv; 178 hlm; 16 x 23 cm
ISBN:
Cetakan 1, November 2025
Harga: Rp 92,600
Dalam dunia pelayanan kesehatan, perawat memiliki peran yang sangat penting tidak hanya dalam memberikan asuhan keperawatan, tetapi juga dalam mengelola berbagai aspek pelayanan, koordinasi tim kesehatan, hingga pengambilan keputusan berbasis kebutuhan pasien. Oleh karena itu, pemahaman mengenai manajemen keperawatan menjadi landasan esensial dalam meningkatkan mutu layanan, keselamatan pasien, serta efektivitas kerja profesional perawat.
Buku ini membahas:
Bab 1 Pengantar Manajemen Keperawatan
Bab 2 Peran dan Fungsi Manajemen dalam Praktik Keperawatan Dasar
Bab 3 Teori – Teori Manajemen Dalam Pelayanan Kesehatan
Bab 4 Karakteristik Manajer Keperawatan Yang Efektif
Bab 5 Manajemen Waktu dalam Pelayanan Keperawatan
Bab 6 Penerapan Kepemimpinan dalam Keperawatan
Bab 7 Manajemen Konflik dalam Praktik Keperawatan
Bab 8 Manajemen Keperawatan di Ruang Rawat Jalan
Bab 9 Koordinasi Perawat dengan Tenaga Kesehatan Lain
Bab 10 Manajemen Pelayanan Keperawatan Berbasis Pasien (Patient-Centered Care)
