Penulis:
Rosmita Sari Siregar, Maya Saftari, Antonius KAP Simbolon, Muhammad Fathoni, Sitti Hajar Kaliky, Andi Marshanawiah, Nur Sakinah Aries, Weni Widya Asriati, Nur Tri Julia, Rifadli Bahsuan
xiv; 264 hlm; 16 x 23 cm
ISBN:
Cetakan 1, Desember 2025
Harga Rp 120,600
Perkembangan ilmu pendidikan dan teknologi pembelajaran menuntut perubahan paradigma dari pembelajaran tradisional menuju pembelajaran aktif (active learning) yang mendorong siswa untuk berpikir kritis, kreatif, serta mampu membangun sendiri pemahaman matematisnya. Kondisi ini menjadi dasar penyusunan buku yang tidak hanya membahas konsep belajar dan teori pembelajaran, tetapi juga memaparkan desain sistem pembelajaran yang komprehensif, model-model pembelajaran matematika, serta penerapan teori belajar pada berbagai jenjang pendidikan.
Buku ini membahas:
Bab 1 Belajar dan Pembelajaran Aktif
Bab 2 Sistem Pembelajaran
Bab 3 Desain Sistem Pembelajaran Matematika
Bab 4 Model dan Sistem Pembelajaran Matematika
Bab 5 Pembelajaran Kooperatif dalam Matematika
Bab 6 Teori-Teori Belajar Matematika
Bab 7 Penerapan Teori Belajar Matematika Tingkat Dasar
Bab 8 Penerapan Teori Belajar Matematika Tingkat Menengah Pertama
Bab 9 Penerapan Teori Belajar Pada Pembelajaran Matematika Tingkat Menengah Atas
Bab 10 Pengajaran dan Pembelajaran Kontekstual dalam Matematika
