Penulis:
Marlynda Happy Nurmalita Sari, Hasnidar, Martina Pakpahan, Lakhmudien, Eni Mahawati,
Yosi Marin Marpaung, Vina Novela, Murti Ani, Shantrya Dhelly Susanty, Cici Apriza Yanti,
Andi Eka Yunianto
xiii; 152 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-6761-78-6
Cetakan 1, Desember 2020
Kebutuhan dan keterampilan komunikasi sudah menjadi bagian dasar yang tidak terpisahkan dalam pelayanan kesehatan yang berkualitas. Oleh sebab itu, diperlukan kemampuan tenaga kesehatan untuk berkomunikasi dengan masyarakat secara baik dan efektif, sehingga informasi kesehatan dapat diterima dan dipahami dengan benar.
Buku ini menguraikan “Dasar-Dasar Komunikasi Kesehatan” secara komprehensif, maka buku ini disusun menjadi 11 bab yaitu:
Bab 1 Pengantar Komunikasi Kesehatan
Bab 2 Komunikasi Kesehatan Dalam Konteks Sosiokultural
Bab 3 Komunikasi Kesehatan dan Konteks Layanan Kesehatan
Bab 4 Sejarah Komunikasi Kesehatan
Bab 5 Perilaku Kesehatan
Bab 6 Audiens dalam Komunikasi Kesehatan
Bab 7 Proses Komunikasi
Bab 8 Evaluasi Komunikasi Kesehatan
Bab 9 Evaluasi Program Komunikasi Kesehatan
Bab 10 Kebutuhan Iklan untuk Kesehatan
Bab 11 Masa Depan Komunikasi Kesehatan