Penulis:
Elvalini Warnelis Sinaga, Rahmawani Fauza, Wahyuni, Eva Nirwana Hutabarat, Nova Linda Rambe, Debora Lestari, Simamora, Ratih Kumala Dewi, Qonita Ulfiana, Wellina Sebayang, Mira indrayani
xvi; 106 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-6761-87-8
Cetakan 1, Desember 2020
Harga: Rp 74,400
Era global saat ini menuntut seorang bidan memberikan pelayanan yang berkualitas agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terkhusus pasien dalam lingkup kebidanan. Pelayanan yang bermutu tentunya akan meningkatkan jumlah kunjungan pasien dalam berpraktik mandiri, untuk itu sangatlah penting bagi seorang Bidan untuk menjaga mutu pelayanan. Dengan terbitnya buku ini penulis sangat berhadap kiranya buku ini menjadi referensi bagi mahasiswa kebidanan dalam berpraktik di lapangan sehingga dapat menjadi bidan yang unggul dan professional serta dapat bersaing di era global.
Secara lengkap buku ini membahas :
Bab 1 Konsep Dasar Mutu Pelayanan Kesehatan dan Kebidanan
Bab 2 Faktor yang Memengaruhi Mutu Pelayanan Kebidanan
Bab 3 Peran IBI Dalam Menjaga Mutu Pelayanan Kebidanan
Bab 4 Standar Mutu Pelayanan Kebidanan
Bab 5 Indikator Mutu Pelayanan Kebidanan
Bab 6 Metode Peningkatan Mutu Pelayanan Kebidanan
Bab 7 Masalah Pelayanan Kebidanan Di Tingkat Pelayanan Primer
Bab 8 Kebijakan Pemerintah Dalam Sistem Pelayanan Kesehatan
Bab 9 Penilaian Mutu Pelayanan Kebidanan dengan PDCA
Bab 10 Contoh Kasus Mutu Layanan Kebidanan