Penulis:
Edwin Basmar, Bonaraja Purba, Darwin Damanik, Astri Rumondang Banjarnahor, Parlin Dony Sipayung, Moses Lorensius Parlinggoman Hutabarat, Astuti, Erna Hendrawati, Darwin Lie, Mariana Simanjuntak, Eko Sudarmanto, Hengki Mangiring Parulian Simarmata,
Nugrahini Susantinah Wisnujati
xiv; 210 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-044-0
Cetakan 1, April 2021
Harga: Rp 95,000
SOFTCOPY
Ekonomi dan Bisnis akan selalu beriringan dan membentuk satu mata rantai yang tidak dapat dipisahkan dalam suatu perekonomian, meski sejarah pemikiran dan proses ideologi penciptaannya berbeda, namun tujuan akhir keduanya memiliki kesamaan yaitu menjaga kestabilan keuangan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, baik di Indonesia maupun di dunia.
Dalam Pembahasan buku ini:
Bab 1 Sejarah Ekonomi di Indonesia
Bab 2 Sistem Ekonomi Indonesia
Bab 3 Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Bab 4 Etika Bisnis di Indonesia
Bab 5 Hukum Bisnis di Indonesia
Bab 6 Industri di Indonesia
Bab 7 Akuntansi di Indonesia
Bab 8 Manajemen Keuangan Perusahaan
Bab 9 Manajemen Operasi di Indonesia
Bab 10 Manajemen Pemasaran di Indonesia
Bab 11 Manajemen Sumber Daya Manusia di Indonesia
Bab 12 UKM, BUMN dan BUMD di Indonesia
Bab 13 Prospek Bisnis Indonesia Dalam Era Perdagangan Global
(Internasional)
Pentingnya buku ini bagi kalangan akademisi dan kalangan praktisi, sehingga buku ini dapat dijadikan referensi dalam penulisan karya ilmiah serta dapat dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan dalam menetapkan kebijakan pada aktivitas ekonomi dan bisnis di mana saja berada.